SI TEH – TEH nDESO ASLI CONTO

Salah seorang warga Desa Conto mempunyai beberapa pohon teh yang di tanam di sebagian pekarangan rumahnya diterangkan bahwa tanaman tersebut sudah sejak dari jaman penjajahan Jepang yang diwarisi secara turun – temurun. Teh tersebut diproduksi secara tradisional ( home made ) namun baru untuk dikonsumsi sendiri, tapi ada juga yang memesannya khusus . Walaupun diproses secara tradisional namun cita rasa yang dihasilkan harum aroma teh alami dan tidak kalah dengan buatan pabrikan, ternyata daun teh juga memiliki khasiat untuk kesehatan selain sebagai minuman ternyata kandungan di dalam daun ini yaitu vitamin K, polifenol, essential oil, kafein, fluo inspirasi, dan glutamic acid. Semua kandungan tersebut menjadikan daun teh sebagai sumber anti oksidan alami yang tidak mengandung karbohidrat maupun lemak. Maka tak heran jika banyak yang menyarankan mengkonsumsi seduhan daun teh ini untuk menurunkan berat badan. Diantaranya :

1. Anti oksidan

Khasiat daun teh yang pertama yaitu sebagai anti oksidan alami. Daun ini mengandung banyak vitamin C dan senyawa lainnya yang ampuh untuk mencegah timbulnya efek negative dari radikal bebas ke tubuh Anda.

2. Baik untuk diet

Khasiat daun teh juga sudah sangat populer untuk membantu program diet. Hal ini karena kandungan di dalamnya tidak mengandung zat yang akan membuat Anda semakin gemuk atau menambah berat badan.

3. Menurunkan kolesterol

Khasiat daun teh yang selanjutnya yaitu sebagai daun yang mampu menurunkan kolesterol dalam tubuh. Perlu Anda ketahui bahwa kolesterol dalam jumlah banyak yang ada di dalam tubuh bisa memicu beberapa penyakit kolesterol.

4. Mencegah penyakit jantung

Khasiat daun teh juga ampuh untuk melindungi jantung Anda. Kandungan alami dalam daun sangat bagus untuk diserap jantung sehingga jantung Anda akan lebih kuat dalam melawan serangan penyakit jantung.

5. Anti stroke

Penyakit lainnya yang bisa Anda atasi dengan khasiat daun teh yaitu stroke. Daun ini memiliki beberapa senyawa yang baik untuk tubuh dalam mencegah munculnya penyaki stroke. Itulah kenapa jika daun ini disebut dengan daun herbal anti stroke.

6. Menjaga kesehatan tulang

Satu lagi manfaat daun teh yang tdak boleh Anda sia-siakan, yaitu menjaga kesehatan tulang. Hal ini diperkuat dengan kandungan vitamin K di dalamnya yang baik untuk tulang Anda, sehingga mampu menguatkan serta menyehatkan tulang.

7. Anti kanker

Selain sebagai anti oksidan, daun teh juga bagus untuk mencegah kanker. Fungsi anti kanker dari daun ini berhubungan dengan anti oksidannya yang dapat menjaga sel tubuh dari timbulnya sel kanker.

8. Menyehatkan gigi

Daun teh juga baik untuk kesehatan gigi Anda. Sama halnya dengan tulang, daun yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan bahan alami dalam menguatkan tulang dan mencegah timbulnya sakit gigi karena faktor tertentu.

9. Mencegah diabetes

Penyakit yang satu ini dapat dicegah dengan daun teh, yaitu penyakit diabetes. Anda bisa mengatasi diabetes dengan menggunakan daun ini karena kandungan di dalamnya tidak akan membuat kadar gula dalam darah Anda naik.

10. Baik untuk metabolisme tubuh

Metabolisme yang sehat akan membuat tubuh Anda juga sehat. Untuk itu, Anda memerlukan sesuatu yang dapat membuat metabolisme tubuh Anda seimbang. Cobalah untuk menggunakan daun teh, karena daun ini bermanfaat dalam menyehatkan metabolisme Anda. https://www.khasiat.co.id/daun/daun-teh.html

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan